Ekuitas Merek Dan Green Marketing Sebagai Predictor Keputusan Pembelian Dengan Mediasi Spektrum Pertimbangan Konsumen Honda Beat Series Di Kota Surabaya
Abstract
Honda Beat Series menjadi motor paling laris di tahun 2017 sampai tahun 2018. Fenomena ini sangat unik mengingat persaingan industri sepeda motor yang semakin kompetitif. Ada beberapa penelitian terdahulu yang menunjukkan hasil bahwa konsumen saat ini mempertimbangkan ekuitas merek dan green marketing sebelum membeli suatu produk. Penelitian terdahulu juga menunjukkan bahwa spektrum pertimbangan konsumen merupakan hal yang dilakukan konsumen saat akan membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ekuitas merek dan green marketing sebagai predictor keputusan pembelian dengan Mediasi Spektrum Pertimbangan Konsumen Honda Beat Series di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Honda Beat Series yang berdomisili di Kota Surabaya. Metode sampling yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu Accidental Sampling dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 7 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ekuitas merek mampu menjadi predictor yang positif signifikan terhadap pertimbangan ekonomis, pertimbangan pasif, pertimbangan kognitif dan pertimbangan emosional konsumen Honda Beat Series di Kota Surabaya; 2) Green marketing mampu menjadi predictor yang positif signifikan terhadap pertimbangan ekonomis, pertimbangan pasif, pertimbangan kognitif dan pertimbangan emosional konsumen Honda Beat Series di Kota Surabaya; 3) Pertimbangan ekonomis, pertimbangan pasif, pertimbangan kognitif dan pertimbangan emosional mampu menjadi predictor yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Beat Series di Kota Surabaya
Collections
- MT-Science of Economic [204]