• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Strategi React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating Dan Transfering) Pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Smp Kelas Vii

    Thumbnail
    View/Open
    RISA ARIES DIANA NIM. 150220101021.pdf (7.004Mb)
    Date
    2018-07-11
    Author
    DIANA MR, Risa Aries
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peningkatan mutu pendidikan untuk kualitas sumber daya manusia yang baik dan bermutu. Untuk itu perlu dilakukan pembaruan secara berkelanjutan dalam bidang pendidikan demi terwujudnya generasi penerus yang terdidik dan memiliki akhlak mulia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peoses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran Berbasis Strategi REACT Pada materi Aritmatika Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif pada siswa SMP Kelas VII. Jenis penelitian ini termasuk penelitian pengembangan menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Dalam penelitian ini perangkat yang dikembangkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), lembar kerja siswa (LKS), dan tes hasil belajar (THB). Proses pengembangan perangkat ini menggunakan model Thiagarajan yang dikenal dengan 4-D. Berdasarkan hasil analisis validasi RPP oleh dosen dan guru diperoleh ratarata 4,5 dengan kriteria prototipe RPP valid dan nilai rata-rata 89,77 dengan kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil analisis validasi LKS oleh dosen dan guru diperoleh rata-rata 4,8 dengan kriteria prototipe RPP valid dan nilai rata-rata 94,66 dengan kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil analisis validasi THB oleh dosen dan guru diperoleh rata-rata 4,8 dengan kriteria prototipe RPP valid dan nilai rata-rata 96,33 dengan kriteria sangat baik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86266
    Collections
    • MT-Teacher Training and Education [263]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository