• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BESARAN BIAYA CSR DAN GCG TERHADAP RESPON MASYARAKAT DAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI periode 2011-2015)

    Thumbnail
    View/Open
    Deni Juliasari-150820301019_.pdf (1.428Mb)
    Date
    2018-06-21
    Author
    JULIASARI, Deni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kinerja perusahaan merupakan hal penting yang harus dicapai oleh setiap perusahaan. Karena kinerja merupakan cerminan atas kemampuan perusahaan dalam mengelola dan juga mengalokasikan sumber dayanya. Kinerja perusahaan memiliki hubungan dengan pengungkapan besaran biaya CSR, GCG dan respon masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung besaran biaya CSR, GCG dan respon masyarakat terhadap kinerja perusahaan, serta menganalisis pengaruh tidak langsung besaran biaya CSR, GCG terhadap kinerja perusahaan melalui respon masyarakat. Penelitian dilakukan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2011-2015. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan dalam mempertimbangkan pembuatan keputusan untuk menginvestasikan dananya pada bank bagi investor dan calon investor, masyarakat dan lebih luas lagi stakeholder. Bagi emiten hasil temuan ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan dalam pembuatan keputusan dalam mengoptimalisasi respon masyarakat melalui pelaporan dan pengungkapan informasi tidak hanya yang bersifat financial saja tetapi dari segi non financial juga untuk memperoleh manfaat yang besar bagi eksistensi dan keberlangsungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Model pengujian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2011-2015, dengan populasi sejumlah 41 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling bertujuan (purposive sampling), kemudian memperoleh 28 perusahaan yang memenuhi kriteria, sehingga total sampel adalah 140 observasi (firm – years). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap respon masyarakat. (2) GCG berpengaruh negatif terhadap respon masyarakat. (3) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. (4) Tata kelola perusahaan yang baik berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. (5) GCG tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. (6) Respon masyarakat berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. (7) Besaran biaya CSR berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dengan respon masyarakat variabel intervening. (8) GCG berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dengan respon masyarakat sebagai variabel intervening
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85897
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4422]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository