• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN BAGLOG DAN JAMUR TIRAM PUTIH PADA UD AROMA JAMUR DI KABUPATEN LUMAJANG

    Thumbnail
    View/Open
    Dadang Adi Kusuma - 131510601030_.pdf (1.098Mb)
    Date
    2018-03-22
    Author
    KUSUMA, Dadang Adi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil analisis pada UD Aroma Jamur di Kabupaten Lumajang menunjukkan bahwa: (1) Saluran pemasaran baglog jamur tiram putih terdiri dari tiga saluran pemasaran, yaitu saluran nol tingkat, saluran satu tingkat, saluran dua tingkat. Saluran pemasaran jamur tiram putih terdiri dari empat saluran pemasaran, yaitu saluran nol tingkat, saluran dua tingkat, saluran tiga tingkat, dan saluran empat tingkat; (2) Fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan oleh lembaga-lembaga pemasaran baglog jamur tiram putih pada UD Aroma Jamur antara lain: Produsen melaksanakan fungsi penjualan, penyimpanan, informasi, risiko dan sortasi. Broker melaksanakan fungsi pembelian, penjualan, pengangkutan, dan informasi pasar. Distributor melaksanakan fungsi pembelian, penjualan, pengangkutan dan informasi pasar. Fungsi pemasaran selanjutnya adalah fungsi-fungsi pemasaran jamur tiram putih yang dilakukan oleh lembaga produsen adalah fungsi penjualan, informasi pasar, risiko, dan sortasi. Tengkulak melakukan fungsi pembelian penjualan, pengangkutan, informasi pasar, risiko dan pengemasan. Pedagang besar melakukan fungsi pembelian, penjualan, pengangkutan, informasi pasar dan risiko. Pedagang menengah melakukan fungsi penjualan, informasi pasar, dan pengemasan. Pedagang pengecer melakukan fungsi pemasaran seperti fungsi pembelian, penjualan, pengangkutan, informasi pasar, dan risiko; (3) Saluran pemasaran baglog jamur tiram putih yang efisien adalah saluran pemasaran satu tingkat pada wilayah Bali, dengan nilai efisiensi sebesar 12,5% dengan nilai margin sebesar Rp. 1.000/baglog serta mempunyai share keuntungan sebesar 87,5% lebih besar dibandingkan dengan share biaya sebesar 12,5%. Saluran pemasaran jamur tiram putih yang paling efisien adalah saluran dua tingkat dengan nilai efisiensi sebesar 4,54 % dengan nilai margin sebesar Rp. 5.250/kg serta share keuntungan sebesar 94,77 lebih besar dibandingkan dengan nilai share biaya sebesar 4,54%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84816
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4425]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository