Efektifitas Bahasa Inggris sebagai Sarana Pemasaran Paket Wisata INBOUND Untuk Menjaring Wisatawan
Abstract
Paket wisata inbound milik Semesta tour ini berupa sebuah buku yang didalamnya selain berisikan paket Wisata inbound juga terdapat gambaran umum Semesta Tour, cara pemesanan produk-produk wisata yang ada di Semesta Tour, modal yang dimiliki oleh Semesta Tour dan harga-harga hotel.
PT. Semesta Tour memiliki perusahaan perwakilan yang berada di luar negeri dengan nama PT. Quarta Tour yang mempunyai fungsi untuk menjalin kerjasama dengan travel agents dalam memasarkan paket wisata tersebut. Negara-negara yang diajak bekerja sama oleh Semesta Tour adalah Taiwan, Malaysia, Hongkong dan Singapura. Selain itu Semesta Tour juga mengikuti pasar wisata yang berupa Table Top dalam mempromosikan produk-produk wisatanya, dalam hal ini Semesta Tour berfungsi sebagai seller.
Selain itu Semesta Tour juga menjalin kerjasama dengan Perusahaan pariwisata di Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan jasa akomodasi seperti hotel, restoran, toko souvenir, dan lain-lain. Tujuannva adalah membantu Semesta Tour dalam menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung suatu perjalanan wisata.