STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) Al QODIRI (Marketing Communication Strategy Water Bottle Al Qodiri)
Date
2018-01-15Author
Sukoco, Sampir Andrean
Wahyudi, Edy
Puspitaningtyas, Zarah
Metadata
Show full item recordAbstract
Strategi komunikasi pemasaran merupakan upaya penyampaian pesan yang dilakukan oleh suatu
perusahaan untuk mengenalkan, menginformasikan, mempromosikan produk , atau melakukan
komunikasi persuasif agar produk yang di tawarkan dapat menarik konsumen untuk membeli.
Strategi komunikasi pemasaran akan berjalan dengan baik apabila pesan yang disampaikan efektif
dalam mempengaruhi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh PT Tujuh Impian Bersama. Metode penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan cara mendepenelitiankan apa yang dilakukan perusahaan dalam strategi
komunikasi pemasaran yang meliputi komunikasi produk, harga, tempat, dan promosi. Teknik
penentuan informan menggunakan metode purposive, informan untuk penelitian ini berjumlah 3
orang yang dipilih peneliti karena memiliki kompetensi dibidangnya. Pengumpulan data dilakukan
melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Metode analisis data mencakup
reduksi data, kategorisasi data, dan sintesisasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran
pemasaran menjadi strategi PT Tujuh Impian Bersama dalam melakukan komunikasi pemasaran
produk air minum dalam kemasan (AMDK) Al Qodiri. Promosi menjadi alat komunikasi
pemasaran penting yang meliputi periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, publikasi,
dan pemasaran langsung.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7301]