• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA KANTOR PELAYANAN PIUTANG DAN LELANG NEGARA (KP2LN) JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    BARU GULTOM 010820101073.pdf (18.74Mb)
    Date
    2017-12-28
    Author
    GULTOM, BARU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang berjudul "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Kerja Karyawan pada Kantor Pelayanan Piutang Dan Lelang Negara (KP2LN) Jember", untuk mengetahui apakah kepuasan kompensasi dan komitmen organisasi yang terdiri dari kesetiaan, kemauan dan kebanggaan berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap prestasi kerja karyawan, dan dari variabel-variabel kepuasan kompensasi, kesetiaan, kemauan dan kebanggaan, manakah yang mempunyai pengaruh dominan pada prestasi kerja karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara sensus, yaitu mengambil semua karyawan yang berada di KP2LN Jember sebagai sampel, karena jumlah pegawai hanya berjumlah 43 orang. Sampel tersebut tidak dikelompokkan berdasarkan dengan tingkat kepangkatan atau golongan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dimana prestasi kerja sebagai variabel terikat dan variabel bebas terdiri dari variabel kepuasan kompensasi, kesetiaan, kemauan dan kebanggaan karyawan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Dalam pengujian melalui uji F. Ho = β1 = β2 = β3 = β4 = 0 (secara serempak kepuasan kompensasi, kesetiaan karyawan, kemauan karyawan dan kebanggaan karyawan tidak mempengaruhi prestasi kerja). Ho = β1 = β2 = β3 = β4 ≠ 0 (bahwa secara serempak kepuasan kompensasi, kesetiaan karyawan, kemauan karyawan dan kebanggaan karyawan mempengaruhi prestasi kerja). Diketahui F tabel = 3,36 sedangkan F hitung = 5,7024. Karena F hitung > F tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti hipotesa bahwa secara serempak kepuasan kompensasi, kesetiaan karyawan, kemauan karyawan dan kebanggaan karyawan mempengaruhi prestasi kerja adalah terbukti; 2) Variabel kebanggaan karyawan mempunyai nilai koefisien korelasi 0,7136, artinya hubungan antara kebanggaan karyawan dengan prestasi kerja sebesar 71,36%. Berdasarkan nilai koefisien korelasi pada setiap variabel bebas dapat diketahui bahwa variabel kebanggaan karyawan (X4) mempunyai koefisien korelasi yang paling besar atau dominan terhadap prestasi kerja (Y).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83813
    Collections
    • MT-Management [548]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository