PELAKSANAAN ADMINISTRASI DI BIDANG KESEKRETARIATAN PADA DINAS PERIKANAN KABUPATEN JEMBER
Abstract
Administrasi memiliki cakupan yang sangat luas. Secara umum, proses
administrasi sama-sama memiliki tujuan untuk megatur, mengelola dan
melakukan pencatatan serta pengarsipan baik untuk administrasi kesekretariatan
maupun administrasi lainnya.
a. Administrasi kesekretariatan pada Dinas Perikanan Kabupaten Jember
mempunyai struktur sekretariat sebagai wakil kepala dinas lalu asisten
sekretariat sebagai wakil dari sekretariat.
b. Peran, tugas dan tanggung jawab sekretariat pada Dinas Perikanan Kabupaten
Jember adalah sebagai wakil dari kepala dinas jika kepala dinas sedang
berhalangan maka sekretariat yang akan mengambil tanggung jawab sebagai
wakil dari kepala dinas.
c. Fungsi dan kedudukan asisten sekretariat dalam Dinas Perikanan Kabupaten
Jember adalah sebagai wakil dari sekretariat yang bertugas melaksanakan
persetujuan pelakasanaan surat menyurat, laporan online, dan sebagai
perwakilan sekretariat jika kepala dinas tidak hadir dan sekretariat tidak hadir
maka asisten sekretariat yang akan mengambil alih tanggung jawab tersebut.