• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN BUFFET DAN BAR DI EXECUTIVE LOUNGE JW MARRIOTT SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Muhammad Jofi a.pdf (3.348Mb)
    Date
    2017-11-07
    Author
    Jofi, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dari hasil praktek kerja nyata yang sudah dilaksanakan oleh penulis di JW Marriott Surabaya pada Depertement Front Office bagian Executive Lounge dapat di simpulkan bahwa; 1.JW Marriot Surabaya adalah salah satu hotel bintang lima yang ada disurabaya, yang dimiliki kelola oleh PT. Ramasari Surya Persada dan berada dibawah naungan management Marriott Internasional. Berada di tengah kotayaitu Jalan embong malang nomer 85-89 surabaya dan dekat dengan pusatperbelanjaan dan kantor instansi pemerintahan. Memiliki 25 lantai dengantotal jumlah kamar mencapai 412 kamar, terdiri dari kamar Deluxe, studio,deluxe Executive, Executive Hstudio, suite room, apartement, president suite,dan chairman suite. Memiliki fasilitas khusus untuk tamu eksekutif yaituExecutive Lounge yang di lengkapi dengan pelayanan Buffet dan Bar 2.Buffet dan Bar sevice Buffet sevice atau pelayanan Buffet di Executive Lounge sudah diberikankepada semua tamu dengan mengacu pada sebuah SOP. Buffet sevicediberikan pada saat penjamuan makan pagi (Breakfast), afternoon tea, danjuga saat penjamua evening cocktail. Penjamuan dimulai dari jam 6 pagisampai jam 12 malam. BAR sevice diberikan hanya pada penjamuan eveningcocktail yaitu mulai jam 17.30 sampai dengan Jam 21.30. Pelayanan inidiberikan untuk memberikan kenyamanan tamu yaitu berupa memberikananeka minuman beralkohol. Isi dari Bar sangatlah lengkap mulai dari anekawine, tequila, brandy, cognag, sampangne, gin, vodka, whisky, liquer, martini,aneka minuman ringan dan aneka jus. 3.Prosedur pelayanan di Executive Lounge sudah diatur dalam SOP. Prosedurpelayanan dijalankan mulai dari mengatur melakukan hal yang sederhana,seperti menata makanan sampai menangani tamu yang dalam keadaan mabuk.Pelayanan di Executive Lounge diberikan mulai dari jam 6 pagi sampai denganjam 12 malam yang di bagi dalam berapa sesi penjamuan yaitu penjamuan breakfast, penjamuan afternoon tea dan evening cocktail. Semua pelayanan harus sesuai dengan SOP yang ada. 4. SOP di Executive Lounge JW Marriott Surabaya, Executive Lounge memiliki SOP yang komplek dan sangat tertata. Namun dalam pemahaman dan penlaksaannya masih belum sepenuhnya dijalankan hal ini dikarenakan SOP di Executive Lounge tidak dibuat tertulis seacara keseluruhan. SOP di Executive Lounge sudah dijalankan oleh semua staf, tapi ada beberapa SOP yang tidak dijalankan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83142
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository