• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI PENJUALAN PAKET WISATA KOREA MELALUI METODE TECHNICAL SELLING PADA K.I.A TOURS & TRAVEL MALANG

    Thumbnail
    View/Open
    Merda Arvita Siwi - 14093102025.pdf (3.419Mb)
    Date
    2017-10-27
    Author
    Siwi, Merda Arvita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Travel agent berperan penting dalam kegiatan pariwisata. Dalam tugasnya, travel agent merupakan perantara dalam proses penyaluran jasa pariwisata. Pada dasarnya travel agent hanya menjual produk yang diberikan oleh biro perjalanan dengan catatan tidak boleh merubah isi dari produk yang telah diberikan oleh biro perjalanan. Sedangkan biro perjalan membuat, merancang, serta menyusun produk wisata yang juga dapat menjual langsung produk tersebut. Dalam travel agent terdapat beberapa bagian, yaitu bagian ticketing, tour, visa, serta hotel. Untuk tour terdapat tiga macam tour yang dijual, yaitu tour domestik, tour internasional, serta perjalanan pelayaran atau biasa disebut juga cruise. Sebuah travel agent tentunya melihat musim liburan, seperti pada saat high season atau low season. Pada saat high season harga pada produk yang diberikan relatif lebih mahal dari pada low season. Hal tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang mengadakan perjalanan wisata pada saat musim liburan. Para wisatawan akan memanfaatkan jasa travel agent untuk melakukan perjalanan wisata, seperti mengikuti program tour atau paket wisata yang ditawarkan oleh travel agent. Seperti halnya pada travel agent K.I.A Tours & Travel Malang yang menawarkan paket wisata Korea. Paket wisata Korea merupakan program tour yang diadakan oleh K.I.A Tours & Travel Malang. Paket wisata ini menawarkan dua jenis paket wisata, yaitu paket wisata Korea dengan Pulau Jeju dan tanpa Pulau Jeju. Harga paket wisata Korea dengan Pulau Jeju relaif lebih mahal dari pada tanpa Pulau Jeju. Hal tersebut dikarenakan adanya penerbangan domestik dari Seoul menuju Pulau Jeju. Mahal atau tidaknya harga paket wisata Korea juga ditentukan dari musim di Korea, lama stay di Korea, serta pada masa high season atau low season. Proses pemberian informasi berlangsung dengan menggunakan metode technical selling sebagai salah satu metode untuk menjualkan paket wisata Korea. Metode technical selling adalah proses pemberian saran serta pemecahan masalah pada konsumen yang sesuai dengan pengalaman penjual, dengan teknik penyampaian yang dapat menentukan keputusan produk atau jasa yang akan dibeli oleh konsumen. Respon yang didapat oleh K.I.A Tours & Travel Malang adalah respon positif, yang mana dapat berpengaruh pada penilaian peserta tour terhadap K.I.A Tours & Travel Malang. Respon yang bagus dapat berdampak pada peningkatan penjualan paket wisata Korea yang nantinya akan memberikan peningkatan pemasukan yang cukup signifikan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82724
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5639]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository