• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLIKASI INOVASI PRODUK, ORIENTASI PASAR, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI EMPIRIK PADA UMKM BERBASIS KUNINGAN DI KECAMATAN TAPEN BONDOWOSO)

    Thumbnail
    View/Open
    Bayu Indra Kharisma_.pdf (1.599Mb)
    Date
    2017-10-09
    Author
    Kharisma, Bayu Indra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso merupakan usaha kerajinan yang terletak di Desa Cindogo dan Jurang Sapi Kabupaten Bondowoso. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Implikasi Inovasi Produk (X1), Orientasi Pasar (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Pemasaran (Y) di Kerajinan Kuningan Kecamatan Tapen Bondowoso. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur Implikasi Inovasi Prosuk, Orientasi Pasar, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Pemasaran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik Home Industry kerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso yang berjumlah 44. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda, menunjukkan inovasi produk, orientasi pasar, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja pemasaran kerajinan kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso dengan arah positif. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan, “ada pengaruh InovasiProduk, Orientasi Pasar, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Pemasaran pengrajin kuningan di Kecamatan Tapen Bondowoso” adalah diterima. Hal ini mengindikasikan bahwa jika inovasi produk, orientasi pasar, dan kualitas pelayanan memiliki nilai positif, maka akan memberikan pengaruh dalam meningkatkan kinerja pemasaran di kerajinan kuningan Kecamatan Tapen Bondowoso.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82017
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5640]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository