PROSEDUR ADMINISTRASI KREDIT MULTIGUNA PADA BANK JATIM CABANG JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di PT. Bank
Jatim Cabang Jember, maka dapat ditarik kesimpulan ;
a. Prosedur administrasi kredit multiguna di Bank Jatim Cabang Jember
meliputi:
1. Pengisian data diri dan formulir-formulir oleh nasabah seperti surat kuasa,
aplikasi kredit multiguna, surat pernyataan, surat rekomendasi, surat
keterangan, surat keterangan gaji, call memo.
2. Setelah formulir tersebut sudah lengkap maka petugas kredit akan
memproses berkas tersebut dan lolos survey.
3. Berkas yang sudah lengkap dan lolos survey akan segera ditandatangani
oleh calon nasabah.
4. Selanjutnya proses pencairan dana kredit yang akan berlangsung selama
beberapa hari setelah penandatanganan selesai
b. Selama Praktek Kerja Nyata ini penyusun membantu mengatur berkas kredit
multiguna seperti :
1. Mengecek nama nasabah, nomor loan nasabah, nomor rekening dan
tanggal realisasi berkas kredit multiguna,
2. Menulis isi berkas kredit multiguna para calon nasabah.
3. Memasukkan berkas ke dalam kardus kredit multiguna yang sesuai dengan
urutan tanggal dan meregistrasi data calon nasabah ke dalam buku
registrasi.