• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Financial Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAKSANAAN ADMINISTRASI PENGGAJIAN KARYAWAN PADA RSUD Dr. SOEBANDI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Yuniesti Wuriartini 970803102232.pdf (52.74Mb)
    Date
    2017-08-24
    Author
    Wuriantini, Yuniesti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil praktek dan penjelasan pada waktu melaksanakan Praktek Kerja Nyata mengenai Pelaksanaan Prosedur Administrasi Penggajian Karyawan Rumah Sakit umum Daerah dr. Soebandi Jember, dapat diambil kesimpulan sebagat berikut 1. Prosedur Administrasi Penggajian Karyawan : 1.1 Prosedur Administrasi Penggajian Karyawan Pegawai Negeri Sipil (PNS) a. Bendahara gaji meminta tanda tangan kepada Kepala Bagian Keuangan untuk pengajuan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) gaji karyawan Pegawai Negeri Sipil ke PEMDA (Bagian Keuangan). b. Kepala Bagian Keuangan menandatangani pengajuan Surat Permintaan Pembayaran (SPP)tersebut dan memberikan kembali kepada Bendahara Gaji. c. Bendahara Gaji mengajukan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) gaji karyawan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut ke PEMDA (Bagian Keuangan). d. PEMDA (Bagian Keuangan) memberikan Surat Perintah Membayar Uang (SPMU) kepada Bendahara Gaji berupa cek untuk dicairkan di Bank Jatim. e. Bendahara Gaji mencairkan cek tersebut di Bank Jatim. f. Bendahara Gaji membagikan uang tersebut kepada penerima gaji (karyawan) sesuai dengan ketentuannya (sesuai dengan Daftar Gaji). g. Setelah urusan pembayaran gaji selesai, Bendahara Gaji membuat Surat Pertanggungjawaban (SPJ) untuk diserahkan ke PEMDA (Bagian Keuangan). 1.2. Prosedur Administrasi Penggajian Karyawan Honorer dan Rollstat: a. Bendahara Gaji meminta tanda tangan kepada Kepala Bagian Keuangan untuk pengesahan permohonan pembayaran gaji karyawan honorer dan rollstat. b. Kepala Bagian Keuangan menandatangani permohonan permintaan pembayaran gaji karyawan honorer dan rollstat tersebuf dan memberikan kembali kepada Bendahara Gaji. c. Bendahara Gaji mengajukan permohonan pembayaran gaji karyawan honorer dan rollstat tersebut kepada Bendahara Rutin disertai Daftar Nama-nama Karyawan. d. Bendahara Rutin memberikan uang beserta kwitansinya dan Daftar Nama-nama Karyawan tersebut kepada Bendahara Gaji. e. Bendahara Gaji membagikan uang tersebut kepada penerima gaji (karyawan) sesuai dengan ketentuannya(sesuai dengan Daftar Gaji). f. Setelah urusan pembayaran gaji selesai maka Bendahara Gaji membuat Surat Pertanggungjawaban (SPJ) untuk diserahkan ke Bendahara Rutin. 2. Pengalaman kerja yang diperoleh selama Praktek Kerja Nyata : a. Membantu petugas mengerjakan Rekap penerimaan dan pengeluaran kas. b. Membantu petugas mengecek dan menghitung, pemotongan dan pembayaran pajak. c. Membantu petugas memasukkan data kedalam komputer. d. Membantu petugas menghitung jumlah barang yang tersisa pada saat stock opname. e. Membantu bagian gaji menuliskan nama karyawan dan jumlah gaji vanu diterima pada amplop gaji.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81455
    Collections
    • DP-Financial Accounting [184]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository