• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL PROMOTIONAL MIX SEBAGAI DASAR PENENTUAN KOMPOSISI ANGGARAN BIAYA PROMOSI PADA HOTEL JAYAKARTA DI YOGYAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    Wahyu Cristanto 960810201312.pdf (63.40Mb)
    Date
    2017-08-23
    Author
    Christanto, Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kesimpulan dari hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa dengan program dinamis didapatkan estimasi total biaya promosi yang paling mendekati batas anggaran biaya promosi yang telah ditetapkan perusahaan, dan dapat menghasilkan penjualan yang maksimal untuk tahun yang akan datang. Berdasarkan analisis penelitian yang dilakukan pada Hotel Jayakarta Yogyakarta, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Setelah dilakukan pengujian terhadap persamaan regresi linear berganda dengan menggunakan uji statistik yang terdiri dari pengujian secara individual dengan menggunakan t test dan pengujian secara bersama-sama dengan menggunakan F test dapat diketahui bahwa program periklanan mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program periklanan ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan meningkatkan hasil penjualan sebesar Rp. 35.914.034,00. Program promosi penjualan juga mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program promosi penjualan ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan meningkatkan hasil penjualan sebesar Rp. 48.334.017,00. Sedangkan untuk program personal selling menunjukkan pengaruh negatif terhadap peningkatan hasil penjualan yang berarti apabila program personal selling ini dilakukan satu kali dalam penggunaannya, maka akan dapat menurunkan hasil penjualan sebesar Rp. 25.421.423,00. 2. Dengan menggunakan programa dinamis didapatkan estimasi total biaya promosi yang paling mendekati batas dana yang telah dianggarkan oleh pihak Hotel Jayakarta Yogyakarta untuk semester I tahun 2001 yaitu sebesar Rp. 77.516.812,00, dimana kombinasi frekuensi program promosi yang harus digunakan adalah program periklanan sebanyak 10 kali, program promosi penjualan sebanyak 12 kali, dan program personal selling sebanyak 6 kali yang dapat memberikan hasil penjualan maksimal sebesar Rp. 1.537.885.268,00.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81411
    Collections
    • DP-Accounting [660]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository