Show simple item record

dc.contributor.advisorNuriman
dc.contributor.advisorAgustiningsih
dc.contributor.authorMalinda, Devina Mega
dc.date.accessioned2017-08-14T03:35:18Z
dc.date.available2017-08-14T03:35:18Z
dc.date.issued2017-08-14
dc.identifier.nim130210204029
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81091
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut a. Penerapan model pembelajaran investigasi kelompok dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gambiran 03 Banyuwangi pokok bahasan cara pencegahan kerusakan lingkungan. Persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I adalah 64,72 % mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 70,83%. b. Penerapan model pembelajaran investigasi kelompok dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gambiran 03 Banyuwangi pokok bahasan cara pencegahan kerusakan lingkungan. Rata rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 71,4mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 77,94.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KOOPERATIFen_US
dc.subjectINVESTIGASI KELOMPOKen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN CARA PENCEGAHAN KERUSAKAN LINGKUNGAN DI SDN 03 GAMBIRAN BANYUWANGIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record