PENGUKURAN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN REPUTASI LAYANAN PUBLIK DALAM MENGHADAPI KRISIS KEPERCAYAAN DI KABUPATEN JEMBER
Date
2017-06-20Author
SURYANINGSIH, Ika
WILANTARI, Regina Niken
WULANDARI, Kusuma
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pelayanan publik, mengetahui tingkat kepuasan masyarakat dan menentukan mutu pelayanan, serta tingkat kinerja sehingga menjadi dasar pembuatan kebijakan dalam meningkatan pelayanan publik di Kabupaten Jember. Hal ini dilandasi terjadinya krisis kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik secara nasional. Lokasi survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember yang terdiri dari dua jenis layanan yaitu bidang kependudukan dan pencatatan sipil.
Collections
- LSP-Article In Journal [146]