• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Batik Gajah Oling Di Virdes Batik Collection Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    132-137_ILLETY M_.pdf (652.3Kb)
    Date
    2017-03-30
    Author
    Dewi, Rully Novita
    Ani, Hety Mustika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Produk dan harga merupakan unsur dari marketing mix yang digunakan sebagai alat untuk menarik konsumen dalam keputusan pembelian. Perusahaan harus lebih aktif dan kreatif serta inovatif untuk merebut pelanggan yang semakin kritis. Produk batik menjadi trend dan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Selain produk, harga dari batik yang di ditawarkan oleh virdes batik collection kepada konsumen beraneka ragam sesuai dengan jenis dan produknya, yang nantinya akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan marketing mix yang teriri dari dua indikator yaitu produk dan harga terhadap keputusan pembelian batik gajah oling di virdes batik collection Banyuwangi. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area di Virdes Batik Collection di Jalan Doktren Baitus Salam Simbar Desa Tampo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan metode aksidental sebanyak 50 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, wawancara, dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F dan efektivitas garis regresi/koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan marketing mix mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 79,6%, sedangkan sisanya yaitu 20,4% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu tempat (place) dan promosi ( promotion) .
    URI
    978-602-74798-9-0
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79971
    Collections
    • LSP-Conference Proceeding [1877]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository