Show simple item record

dc.contributor.authorTobing, Diana Sulianti Kristina
dc.contributor.authorFathorrazi, Moehammad
dc.contributor.authorWulandari, Gusti Ayu
dc.date.accessioned2017-02-22T01:34:13Z
dc.date.available2017-02-22T01:34:13Z
dc.date.issued2017-02-22
dc.identifier.issn1410-8089
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79287
dc.descriptionJurnal Keuangan dan Perbankan, Volume 20, Number 1, Januari 2016 Terakreditasi DIKTI No.: 040/P/2014en_US
dc.description.abstractPemerintah dalam menerapkan kebijakan dual banking system pada kenyataannya masih belum terrealisasikan, padahal potensi pasar cukup besar disertai banyaknya bank syariah yang didirikan. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah inovasi sistem pemasaran perbankan syariah dengan basis floating market. Tujuan dari penelitian ini mengidentifikasi perilaku spiritual dan floating market dan menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah berdasarkan sifat pribadi dan sosial. Populasi penelitian adalah nasabah bank syariah yang terdapat di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi dengan jumlah sampel 200 orang. Metode penelitian menggunakan analisis regresi logistik. Hasil yang dicapai adalah nasabah mayoritas berjenis kelamin perempuan, pada usia produktif, dan karyawan. Mayoritas nasabah adalah pada kelompok yang berhubungan dengan bank syariah dan konvensional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectINOVASIen_US
dc.subjectSISTEM PEMASARANen_US
dc.subjectPERBANKANen_US
dc.subjectSYARIAHen_US
dc.subjectFLOATING MARKETen_US
dc.subjectDAYA SAINGen_US
dc.titleMODEL INOVASI SISTEM PEMASARAN PERBANKAN SYARIAH BERBASIS FLOATING MARKET UNTUK PENCIPTAAN DAYA SAINGen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record