• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Biaya dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di RS Mitra Medika Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    Fikri Allaudin Rabbani.pdf (2.875Mb)
    Date
    2017-01-24
    Author
    Rabbani, Fikri Allaudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kesehatan adalah kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, dan merupakan modal utama dalam melakukan aktifitas sehari hari. Untuk mewujudkan suatu masyarakat yang mempunyai derajat kesehatan yang tinggi, maka pelaksanaan pembangunan di sektor kesehatan menjadi prioritas. Pembangunan di sektor kesehatan seperti, memperbaiki dan memperbanyak sarana kesehatan, baik itu sarana kesehatan milik pemerintah maupun milik swasta. Lembaga kesehatan, seperti rumah sakit misalnya diharapkan mampu dapat memberikan pelayanan kesehatan mulai dari pencegahan hingga pengobatan kepada pasien. Pelayanan yang demikian mempunyai peran penting dalam pembangunan kesehatan, yaitu meningkatkan cakupan dan mutu layanan agar derajat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik untuk mewujudkan manusia yang sehat, cerdas dan produktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Biaya dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RS Mitra Medika Bondowoso. Obyek pada penelitian ini adalah pasien rawat inap RS Mitra Medika Bondowoso. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap di RS Mitra Medika Bondowoso. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah pasien rawat inap RS Mitra Medika Bondowoso yang pada saat itu peneliti melakukan penelitian. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 12. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 12. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Biaya dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RS Mitra Medika Bondowoso, maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel Biaya dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RS Mitra Medika Bondowoso, variabel Biaya berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RS Mitra Medika Bondowoso, dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RS Mitra Medika Bondowoso.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79109
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository