• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PEMASARAN DAN STRATEGI PENGEMBANGANPETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Diea Ayu Lestari - 111510601095 #.pdf (3.096Mb)
    Date
    2017-01-16
    Author
    LESTARI, Diea Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) saluran pemasaran yang digunakan oleh peternak ayam ras petelur terdiri dari tiga bentuk yaitu saluran pemasaran satu tingkat (peternak – pedagang pengecer – konsumen), saluran pemasaran dua tingkat (peternak – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – konsumen), dan saluran pemasaran tiga tingkat (peternak – pedagang besar – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – konsumen). (2) Fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan oleh peternak meliputi: penjualan, pengangkutan, informasi pasar, penanggungan resiko, dan pembiayaan. Fungsi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang besar meliputi: pembelian, penjualan, pengangkutan, penyimpanan, informasi pasar, penanggungan resiko, dan pembiayaan. Fungsi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang pengumpul meliputi: pembelian, penjualan, pengangkutan, penyimpanan, informasi pasar, penanggungan resiko, pengumpulan, dan pembiayaan. Fungsi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang pengecer meliputi: pembelian, penjualan, pengangkutan, penyimpanan, informasi pasar, penanggungan resiko, dan pembiayaan. (3) Saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran 3 (Satu Tingkat). Saluran pemasaran 3 (Satu Tingkat) memiliki nilai marjin pemasaran Rp. 4800,00/kg. Nilai marjin pemasaran tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan saluran pemasaran 1 dan saluran pemasaran 2 dimana memiliki nilai marjin pemasaran masing-masing Rp. 5434,38/kg dan Rp. 5330,00/kg. (4) Peternakan ayam ras petelur di Kecamatan Balung Kabupaten Jember berada pada posisi (White Area) kuat berpeluang maka usaha peternakan tersebut memiliki peluang pasar yang prospektif dan memiliki kompetensi untuk mengerjakannya dengan menggunakan strategi S-O (Strenghts- Opportunities) melalui menambah jumlah populasi ayam ras petelur, memperluas daerah pemasaran, dan menjaga kualitas telur.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78583
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository