• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    TANGGUNG JAWAB PT. HERONA EXPRESS JEMBER TERHADAP PEMILIK BARANG ATAS KERUSAKAN SEPEDA KAYUH DENGAN MENGGUNAKAN KERETA API

    Thumbnail
    View/Open
    NURLAILISA KUKUH PURNAWATI_1.pdf (368.6Kb)
    Date
    2013-12-11
    Author
    NURLAILISA KUKUH PURNAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perpindahan orang maupun barang dari satu tempat ke tempat lain secara cepat dan efisien sudah menjadi hal yang biasa. Kegiatan pengangkutan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dapat dilakukan dengan massal, aman, cepat dan murah. Jasa ekspeditur sangat diperlukan guna membantu masyarakat yang ingin mengirimkan barangnya. Adanya jasa ekspedisi muatan Kereta Api yang dilakukan oleh PT. Herona Express pemilik barang tidak perlu mencari pengangkut yang bersedia mengirimkan barangnya, pemilik barang hanya perlu mendatangi kantor PT. Herona Express yang akan mengirimkan barang mewakili pemilik barang melalui Kereta Api. Guna memperlancar kegiatannya, PT. Herona Express bekerja sama dengan PT. KAI (Persero). Ekspeditur dalam mengirimkan barangnya seharusnya tetap memperhatikan barang yang tidak boleh dikirimkan akan tetapi ekspeditur tetap mengirimkan barang tersebut. Adanya bongkar muat di stasiun antara tidak menutup kemungkinan terjadinya kerusakan barang yang tidak boleh dikirimkan. Berdasarkan uraian latar belakang tersebut, penulis tertarik untuk mengetahui, membahas serta memahaminya dalam suatu karya tulis berbentuk skripsi dengan judul: “TANGGUNG JAWAB PT. HERONA EXPRESS JEMBER TERHADAP PEMILIK BARANG ATAS KERUSAKAN SEPEDA KAYUH DENGAN MENGGUNAKAN KERETA API.” Rumusan masalah terdiri dari (3) hal, yaitu pertama, bagaimana bentuk perjanjian pengangkutan barang antara PT. Herona Express dengan pemilik barang dalam pengiriman sepeda kayuh. Kedua, apakah tanggung jawab PT. Herona Express terhadap pemilik barang apabila terjadi kerusakan sepeda kayuh. Ketiga, apakah upaya hukum yang dilakukan oleh pemilik barang apabila PT. Herona Express melakukan wanprestasi. Tujuan dari penulisan skripsi ini terbagi menjadi 2 (dua), yaitu tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum bersifat akademis, antara lain untuk memenuhi dan melengkapi tugas dan syarat-syarat yang diperlukan guna memperoleh gelar SarjanaHukum di Universitas Jember; sebagai salah satu bentuk penerapan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan dalam kehidupan bermasyarakat dan dapat memberi manfaat bagi para pihak yang mempunyai kepentingan dengan permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini. Adapun tujuan khususnya adalah untuk menjawab rumusan masalah yang ada dalam skripsi ini.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7841
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6315]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository