PROSEDUR ADMINISTRASI PERUBAHAN DAYA PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR RAYON JEMBER
Abstract
atas.Prosedur administrasi ini
diperlukan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan agar dapat
berjalan secara efektif dan efisien.Prosedur administrasi memegang peranan
penting dalam kegiatan perusahaan.Sebab kegiatan administrasi merupakan
komponen yang akan selalu ada dalam beroperasinya perusahaan dimana
perusahaan akan selalu memerlukan tujuan yang hendak dicapai,adanya kerja
sama antar pegawai serta adanya sumber daya manusia sebagai penggerak
kegiatannya.Disinilah peran administrasi hadir dalam memanajemen operasional
perusahaan.Administrasi berperan sebagai pengendali perusahaan dimana terdapat
pegawai yang melaksanakan tugas-tugasnya,perusahaan memiliki visi yang
hendak dicapai yang mana jika tidak adanya pengendalian visi ini dapat menjadi
kabur.Di dalam perusahaan juga diperlukannya kerja sama agar pekerjaan dapat
dilaksanakan secara efektif dan efisien.Semua ini memerlukan pengendalian agar
tetap berjalan pada alurnya.
PT.PLN(Persero) sebagai salah satu BUMN(Badan Usaha Milik Negara)
yang bergerak di bidang jasa yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik
yang melayani masyarakat luas termasuk wilayah kecil sekalipun.Tentu saja
tujuan dari pelayanan adalah kepuasan konsumen.Kegiatan untuk memenuhi
kepuasan konsumen perusahaan perlu mengetahui bagaimana cara melayani
konsumen dengan baik agar produk atau jasa yang ditawarkan menjadi pilihan
utama untuk dibeli .Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen kepuasan
konsumen.Produk akan dapat memuaskan konsumen jika produk yang diberikan
berkualitas.