• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN BARANG (Studi Kasus Pada Unit Pertokoan KPRI Di Kecamatan Kaliwates, Patrang Dan Sumbersari Kabupaten-Jember Tahun Buku 2000 Dan 2001)

    Thumbnail
    View/Open
    Priyo Utomo 970210301204_.pdf (15.03Mb)
    Date
    2016-11-09
    Author
    UTOMO, Priyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    KPRI adalah koperasi yang didirikan dan dimiliki oleh peuawai negeri clan dikelola untuk kepenttnuan pegawai negeri. Tujuan didirikannya KPRI adalah untuk menittly,katkan kesejahteraan anggota yang dalam hal ini adalah pegawai neueri. Unit pertokoan KPRI didirikan sclain dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota yakni dengan menjual barang-barang yang dibutuhkan oleh anggota juga untuk mcndapatkan keuntungan (laba).Tingginya volume penjualan hurting di unit pertokoan KPR1 hums hisu dicupui dun dipertuhunkun guna kelangsunuan hidup KPRI sena untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetalmai apakah pelaksanaan bauran pemasaran mempengaruhi volume penjualan barang di unit pertokoan KPRI di kccamatan Kaliwatcs, Patrang dan Sumbersari Kabupaten Jcmbcr. Dcsain penclitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pcnentuan dacrah penelitian secara purposive. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancura, dokumentasi dun observast. Teknik unalisis data data yang digunakan uduluh unalisis regresi linier hergundu. duri penelitian till menunjukkun bahwa variabel bauran pemasaran secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signilikan terhadap volume penjualan. Hal ini terbukti dial hasil pet hitungan uji simultan dengan menugunakan uji-17 ditnana F.-hitting lebib besar dad 17-label (4,506 4,387) dan p = 0,047 < 0,05. Koefisien determinasi (R Square) schesar 0,790 yang berarti bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dad produk, harga, tempat, promosi dan bukti fislk secant bersama-sama mampu menjelaskan perubahan (mempengaruhi) variahel volume pcnjualan barang di unit pertokoan KPRI sebesar 79 `)./i, I3esarnyu proporsi sumbungun vuriabel produk terhudup ohunc penjualan sebesar 13,02 %, hartza sebC.Stir 9,06 %, tempat sebesar 46,39 %, promos' sebesar 11,36 dim bukti tisik sebesar -0,79 u/.-). Vat label yang metnpunyai pengaruh paling dotninan terhadap volume panjualan barang di unit pertokoan KPRI adalah variabci tempat dengan sumbangan 46,39 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77481
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15334]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository