• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA UD. JAYA MOTOR JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nadia Dewi Suryaningtyas - 120910202052.pdf (2.957Mb)
    Date
    2016-08-25
    Author
    Suryaningtyas, Nadia Dewi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi bauran promosi apa yang digunakan oleh perusahaan yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan dan untuk mengetahui kebijaksanaan yang diterapkan oleh perusahaan dalam memasarkan produk sepeda motor bekas. Ada beberapa hal yang menyebabkan belum tercapainya target penjualan sepeda motor bekas pada UD. Jaya Motor Jember karena: persaingan yang semakin tajam, sistem penjualan kredit yang relatif tetap dan kualitas produk yang kurang sesuai dengan selera konsumen. Beberapa macam bauran promosi yang dipakai perusahaan dalam memasarkan produknya dalam meningkatkan penjualan : (1) Periklanan, (2) Promosi Penjualan, (3) Publisitas, (4) Personal Selling, dan (5) Pemasaran Langsung (Direct Marketing). Dalam menganalisa data penulis menggunakan paradigma deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan atau menggambarkan kondisi yang tejadi sesungguhnya, serta mengklasifikasikan data dari hasil penelitian dengan menggunakan kata-kata yang tersusun rapi dan jelas. Adapun teknik data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan dengan interview. Adapun konsep-konsep teori yang digunakan dalam analisa data ini adalah sehubungan dengan bauran promosi, penjualan, maka dengan kebijaksaan kredit, harga, produk dan promosi dapat diharapkan bahwa tidak tercapainya target penjualan pada UD. Jaya Motor Jember dapat diatasi. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kebijaksanaan perusahaan yang kaitannya dengan strategi bauran promosi dan juga pemenuhan target penjualan sangat mempengaruhi konsumen terhadap pembelian sepeda motor bekas pada UD. Jaya Motor Jember. Adanya kebijakan harga, dan berbagai kebijakan penjualan yang ditetapkan perusahaan dalam penjualan kredit, itu sangat membantu untuk meningkatkan volume penjualan. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76787
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository