• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Dentistry
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Dentistry
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN KECEPATAN WAKTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Alifah Nur Jannah - 121610101046.pdf (3.209Mb)
    Date
    2016-08-11
    Author
    Jannah, Alifah Nur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian adalah penelitian observasional analitik dengan rancangan survei cross sectional. Penelitian dilakukan di RSGM Universitas Jember pada bulan Oktober sampai November 2015. Penelitian dilakukan dengan mengukur kecepatan waktu pelayanan pasien mulai pendaftaran sampai pasien selesai melakukan perawatan dengan menggunakan stopwatch dan mengukur tingkat kepuasan pasien dengan melakukan wawancara menggunakan pedoman skala Likert. Hasil penelitian menunjukan kecepatan waktu pendaftaran di RSGM Universitas Jember berkisar antara 80- 960 detik, kecepatan waktu tunggu didapatkan 30- 3180 detik, kecepatan waktu OD (Oral Diagnosa) didapatkan 116-1570 detik, kecepatan waktu perawatan 1804- 11400 detik dan kecepatan waktu pelayanan total berkisar antara 3094- 12969 detik. Waktu tersebut bila dibuat distribusi frekuensi lima kelas yaitu sangat cepat, cepat, sedang, lama dan sangat lama, kemudian dilihat frekuensi tertingginya maka didapatkan frekuensi tertinggi untuk waktu pendaftaran adalah 49% cepat, kecepatan waktu tunggu didapatkan 81% sangat cepat, kecepatan waktu OD (Oral Diagnosa) 68% sangat cepat, kecepatan waktu perawatan 42% sedang dan kecepatan waktu pelayanan total 37% sedang. Kepuasan pasien dari hasil penelitian didapatkan 71% responden merasa puas dengan kecepatan pelayanan yang diberikan. Hasil penelitian tersebut kemudian diuji korelasi untuk mengetahui hubungan kecepatan waktu pelayanan dengan kepuasan pasien. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan antara kecepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan pasien di RSGM Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76391
    Collections
    • UT-Faculty of Dentistry [2111]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository