• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Medical
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN INDEKS KEPUASAN PASIEN TENTANG MUTU PELAYANAN DIMENSI KEHANDALAN DENGAN MINAT BEROBAT KEMBALI DI RSD KALISAT KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Davina Amalia - 122010101042.pdf (2.142Mb)
    Date
    2016-08-10
    Author
    Amalia, Davina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember. Penelitian ini merupakan penelitian analitik korelasional dengan desain cross sectional study. Sampel yang dibutuhkan sebanyak 84 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Penelitian ini berlokasi di Poli Rawat Jalan RSD Kalisat Kab. Jember. Data primer dalam penelitian ini meliputi karakteristik responden, indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dan pernyataan minat berobat kembali. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan teknik wawancara terstruktur. Data sekunder berupa profil RSD Kalisat Kab. Jember. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan program komputer. Hasil uji normalitas menggunakan metode analisis dengan uji Kolmogorov-Smirnov mempunyai nilai signifikasi p=0,000, kemudian dilakukan uji Spearman’s Rho dengan p=0,021. Hasil penelitian menunjukkan dari 84 responden, sebanyak 4 responden atau 4,8% responden merasa netral, sebanyak 22 responden atau 26,2% responden merasa puas, dan sebanyak 58 responden atau 69,0% responden merasa sangat puas terhadap pelayanan yang sudah diterima. Sebanyak 13 responden atau 15,5% tidak berminat berobat kembali dan sebanyak 71 responden atau 84,5% merasa beminat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember. Berdasarkan data tersebut dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara indeks kepuasan pasien tentang mutu pelayanan dimensi kehandalan dengan minat berobat kembali di RSD Kalisat Kab. Jember dengan korelasi yang lemah (0,252).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76283
    Collections
    • UT-Faculty of Medical [1536]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository