• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH EKUITAS MEREK UD. PRIMADONA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH-OLEH DI KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Frieda Julianti Manginsela 120910202056-1.pdf (3.546Mb)
    Date
    2016-08-10
    Author
    Manginsela, Frieda Julianti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di UD. Primadona yang merupakan toko oleh-oleh khas Jember yang pertama kali berdiri di kota Jember. Primadona menjual berbagai jenis produk oleh-oleh berupa makanan dan aksesoris. Produk Primadona dipasarkan melalui media sosial dan dibeberapa pameran di kota Jember. Primadona memiliki dua cabang toko yang membantu masyarakat untuk mengenal Primadona. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek UD. Primadona terhadap keputusan pembelian oleh-oleh di kota Jember secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang yang digunakan adalah Explanatory Research dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ekuitas merek, dan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Primadona Jember. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling. Kemudian dalam menentukan jumlah sampel yang akan diteliti, peneliti menggunakan rumus pengambilan sampel menurut Ferdinand dengan jumlah sampel berdasarkan hasil perhitungan yaitu sebanyak 270 orang. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan adalah adanya pengaruh ekuitas merek UD. Primadona Jember, baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Loyalitas merek merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Namun kesadaran merek memiliki tingkat pengaruh yang rendah terhadap keputusan pembelian konsumen di oleh-oleh Primadona Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76231
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5640]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository