PELAKSANAAN PENGELOLAAN BIDANG KESEKRETARIATAN DI BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN PADA DINAS PU CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN JEMBER
Abstract
Bidang kesekretariatan adalah bidang umum yang sering sekali kita dengar dan bahkan setiap perkantoran/instansi tidak pernah lepas dengan pengelolaan bidang ini. Surat-menyurat, kearsipan adalah salah satu bagian dari bidang kesekretariatan, selain itu setiap instansi / kantor sangat perlu mengelola bidang tersebut dikarenakan setiap instansi memiliki dokumen-dokumen yang perlu dikelola dengan baik. Dalam arti sempit sifat kesekretariatan mencakup kerahasiaan, kerapian, ketelitian, bahkan dapat disimpulkan bahwa semua bahan
instansi maupun organisasi ada pada bagian kesekretariatan. Di dalam bidang ini
juga tidak jauh berisi dokumen-dokumen perusahaan / instansi / organisasi mulai dari dokumen yang terkecil hingga yang terbesar, mulai dari dokumen yang terbuka sampai dokumen yang bersifat rahasia. Biasanya pada perusahaan besar di bidang ini memiliki bagiannya sendiri dan diberikan pada pekerja yang mampu mengemban dan dapat menjaga kerahasiaan perusahaan.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]