PENGARUH SPEKTRUM PERTIMBANGAN KONSUMEN DAN KEPUTUSAN DALAM PEMBELIAN PAKET INTERNET TELKOMSEL PROMO KAMPUS DI MAHASISWA PROGRAM S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh spektrum pertimbangan dan
keputusan dalam pembelian paket internet Telkomsel promo kampus di Mahasiswa
Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini
adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang masih aktif kuliah
pada tahun ajaran 2015/2016 dan yang telah membeli Paket Internet Telkomsel
Promo Kampus. Metode sampling yang digunakan adalah non-probability sampling
yaitu Purposive Sampling dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Variabel
yang digunakan yaitu sebanyak 5 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah
Regresi Linier Berganda dengan Variabel Laten. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa 1) Pertimbangan ekonomis tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
dalam pembelian paket internet telkomsel promo kampus di mahasiswa program S1
Fakultas Ekonomi Universitas Jember; 2) Pertimbangan pasif, pertimbangan kognitif
dan pertimbangan emosional berpengaruh signifikan terhadap keputusan dalam
pembelian paket internet telkomsel promo kampus di mahasiswa program S1
Fakultas Ekonomi Universitas Jember; 3) Pertimbangan kognitif mempunyai
pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian paket internet Telkomsel promo
kampus di mahasiswa program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jember.