• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN PRETSASI BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS 1 CAWU I SLTP NEGERI 2 MOJOAGUNG KOMBANG TAHUN PELAJARAN 2001/2002

    Thumbnail
    View/Open
    Dwi Ermawati 960210301335_.pdf (14.81Mb)
    Date
    2016-08-01
    Author
    ERMAWATI, Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kemampuan membaca dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas 1 cawu I SLTP Negeri 2 Mojoagung Jombang tahun ajaran 2001/2002. Dan dasar pandangan teori yang mendukung, maka dapat digunakan sebagai landasan untuk merumuskan hipotesis kerja (Ha), yaitu : "Ada hubungan antara kemampuan membaca dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas 1 cawu I SLTP Negeri 2 Mojoagung Jombang tahun ajaran 2001/2002". Selanjutnya untuk mencapai tujuan penelitian serta untuk membuktikan kebenaran hipotesis yang diajukan, langkah yang cliambil adalah dengan merigumpulkan data dengan metode interviu, metode tes dan metode angket yang dilakukan di SLTP Negeri 2 Mojoagung Jombang tahun ajaran 2001/2002. Berdasarkan analisis data statistik, terbukti bahwa hasil penelitian adalah signifikan karena diperoleh harga rxy sebesar 0,752. hasil tersebut kemudian di konsultasikan dengan nilai r product moment dengan rt 1% = 0,256 dan atau rt 5% = 0,195 dengan N=122, sehingga basil dad perbandingan adalah rxy > rt 1% dan atau rt 5% yang berarti signifikan atau ada hubungan antara kemampuan membaca dengan prestasi belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas 1 cawu I SLTP Negeri 2 Mojoagung Jombang tahun ajaran 2001/2002. Tingkat hubungan dua variabel tersebut cukup. Selanjutnya dapat dikatakan bahwa kemampuan membaca sangat penting dalam menentukan keberhasilan siswa untuk meningkatkan prestasinya. Karena membaca adalah .kunci utama dalam mempelajari segala hal.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75565
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15334]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository