• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN SETELAH MENGGUNAKAN JASA PERAWATAN RUMAH SAKIT

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Eko Nurwahyudianto 970210301070_.pdf (11.78Mb)
    Date
    2016-08-01
    Author
    NURWAHYUDIANTO, Eko
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dan produk, harga, orang dan bukti fisik terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit pada pasien Rumah Sakit Umum Kaliwates PTP Nusantara XII Kabupaten Jember Tabun 2002. Hipotesis mengatakan bahwa diduga ada pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dan diduga harga adalah variabel bauran pemasatan yang memiliki pengaruh dominan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit. Data mama diperoleh dari hasil jawaban 40 responden pada angket yang diberikan oleh peneliti. Analisis data tnenggunakan tekhnik analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t melalui program SPSS for Windows versi 10. Hasil analisis melalui program SPSS for Windows versi 10 menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki penganih yang signifikan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dengan proporsi sumbangan sebesar 98,1%. Uji F membuktikan bahwa nilai F hitting (448,611) > nilai F tabel (2,61) atau a = 0,05 > sig = 0.00 yang berarti pengaruh variabel bauran pemasaran secara simultan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit adalah signifikan. Uji t membuktikan bahwa harga memiliki pengaruh dominan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dengan nilai t hitung 3,595 > 1,684 (nilai t tabel) atau a = 0,05 > sig = 0,00 yang berarti pengaruh variabel harga terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit adalah signifikan dan memiliki proporsi sumbangan sebesar 35,95%. Sedangkan variabel lain yaitu produk nilai t hitung 2,157 dengan sumbangan 13,38%, orang nilai t hitung 3,561 dengan sumbangan 28,30% dan bukti fisik nilai t hitung 3,450 dengan sumbangan 20,48%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75557
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15360]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail