• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Country Of Origin, Familiarity Dan Worldmindedness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pizza Hut Di Kabupaten Jember (Analysis Of Effect Country Of Origin, Familiarity And Worldmindedness Consumer Buying Decisions Pizza Hut In The District Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    LAILATUL HIKMAH.pdf (195.2Kb)
    Date
    2016
    Author
    HIKMAH, LAILATUL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh country of origin (COO), familiarity dan worldmindedness terhadap keputusan pembelian konsumen sering membeli atau jarang membeli produk pizza hut di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden atas kuisioner dalam penelitian. Metode analisis data menggunakan analisis diskriminan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang perrnah membeli produk pizza hut. Penentuan sampel dalam penelitian menggunakan purposive sampling dengan kriteria yaitu konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal 2x. Sampel penelitian sebanyak 60 responden yang terdiri dari 30 responden sering membeli dan 30 responden jarang membeli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor country of origin, familiarity dan worldmindedness dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Variabel yang mempunyai kontribusi terbesar adalah familiarity dengan koefisien sebesar 0,913, selanjutnya worldmindedness dengan koefisien sebesar 0,765 dan country of origin dengan koefisien sebesar 0,410. Ketiga faktor tersebut berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, yang paling dominan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen sering membeli atau jarang membeli produk pizza hut adalah faktor familiarity, karena pada dasarnya konsumen akan membeli suatu produk apabila konsumen familiar dengan merek produk. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi perusahaan dalam menyusun strategi dan mempertahankan pelanggan, yaitu dengan cara lebih mengenalkan produk pizza hut dan menambah varian menu untuk memuaskan selera konsumen pizza hut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75273
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository