• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Pasien Terhadap Program Klinik Asuransi Sampah Indonesia Medika Untuk Pembiayaan Pelayanan Kesehatan Di Kota Malang ( The Perception Of Patient About Garbage Clinical Insurance Program Indonesia Medika For Health Service Finance In Malang City)

    Thumbnail
    View/Open
    ILUMIE ISTANIKA AVA.pdf (178.1Kb)
    Date
    2016
    Author
    ISTANIKA AVA, ILUMIE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami tentang persepsi pasien terhadap program klinik asuransi sampah untuk pembiayaan layanan kesehatan pada klinik-klinik yang menerapkan sistem tersebut dan untuk mengetahui dan memahami tentang persepsi pasien terhadap peran stakeholder yakni Indonesia Medika dalam meluncurkan program klinik asuransi sampah untuk layanan kesehatan pada klinik-klinik yang menerapkan sistem tersebut. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini ialah penelitian kualitatif, sehingga subjek penelitian yang digunakan ditetapkan kriterianya dengan cara purposive yang berjumlah 10 informan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah triangulation data, sedangkan metode analisis data menggunakan metode deskriptif yang merupakan proses penggambaran atau pemotretan kondisi penelitian. Teknik analisis data dibagi menjadi empat tahap yaitu pengumpulan data (data collection), reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pasien terhadap program klinik asuransi sampah sudah baik. Rata-rata informan menyatakan bahwa informan senang dan gembira munculnya program klinik asuransi sampah, informan juga mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan informan merasa puas terhadap Indonesia Medika yang telah meluncurkan program klinik asuransi sampah yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73402
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository