PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DAN KEPUASAN KONSUMEN WANITA DI MATAHARI DEPARTMENT STORE JEMBER
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Pembelian
Tidak Terencana dan Kepuasan Konsumen Wanita Di Matahari Department Store
Jember”. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh store atmosphere
terhadap pembelian tidak terencana dan kepuasan konsumen wanita di Matahari
Department Store Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung
wanita yang pernah melakukan pembelian tidak terencana di Matahari
Department Store Jember. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive
Sampling dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Variabel yang
digunakan yaitu sebanyak 3 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah
Analisis Jalur (Path). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Store atmosphere
berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana di Matahari
Department Store Jember.; 2) Pembelian tidak terencana berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen wanita di Matahari Department Store Jember,; 3)
Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen wanita di
Matahari Deprtement Store Jember.; dan 4) Store atmosphere berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen wanita melalui pembelian tidak terencana di
Matahari Departement Store Jember.