• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Daging Sapi Di Pasar Modern Dan Pasar Tradisional Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_dian ayu_1.pdf (268.5Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Dian Ayuningtias
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsumsi masyarakat di Kabupaten Jember terhadap daging sangat tinggi apabila dibandingkan dengan tingkat konsumsi hasil peternakan lainnya yaitu susu dan telur. Salah satu daging merah yang banyak dikonsumsi di Kabupaten Jember adalah daging sapi. Konsumen biasanya memperoleh daging sapi dengan cara membelinya di pasar tradisional dan pasar modern. Adanya fenomena munculnya pasar-pasar modern di Kabupaten Jember membuat konsumen memiliki banyak pilihan tempat dalam pembelian daging. Kedua kondisi pasar yang berbeda mempengaruhi pertimbangan konsumen untuk lebih memilih membeli daging sapi di salah satu jenis pasar. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian daging sapi di pasar tradisional dan Modern kabupaten Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, metode korelasional, dan metode komparatif. Metode pengambilan contoh dilakukan secara Convenience sampling dan proporsional stratified random. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging sapi di pasar tradisional Kabupaten Jember adalah faktor keamanan mengkonsumsi dan kualitas, faktor informasi, faktor harga dan motivasi, faktor substitusi, faktor motivasi gizi, faktor jumlah pembelian, dan faktor lokasi. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging sapi di pasar modern Kabupaten Jember adalah faktor keamanan mengkonsumsi dan kualitas, faktor substitusi, faktor harga dan pendapatan, faktor selera, faktor informasi, faktor pendidikan, faktor lokasi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7267
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4422]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository