• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEPUASAN KERJA MELALUI POS (PERCEIVE ORGANIZATIONAL SUPPORT) TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN BANK KONVENSIONAL DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Nira Puspitasari cover 123.pdf (1.204Mb)
    Date
    2016-01-26
    Author
    Puspitasari, Nira
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan perbankan di Indonesia cukup baik dari hasil studi penilaian merek bank-bank terbesar di dunia ada tujuh bank di Indonesia yang masuk kejajaran “Top 500 Banking Brands 2014”. Penelitian ini mengambil populasi bank konvensional di Kabupaten Jember dengan klasifikasi tertentu. Diperoleh sampel sebanyak 72 responden dari Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Responden akan diberikan kuisioner tentang variabel kepuasan kerja, POS (Perceive Organizational Support), dan komitmen karyawan. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan Path Analysis dan Uji Beda. Hipotesis pertama, kepuasan kerja berpengaruh terhadap POS (Perceive Organizational Support). Hipotesis kedua, kepuasan kerja berpengaruh terhadap komitmen karyawan. Hipotesis ketiga, POS (Perceive Organizational Support) berpengaruh terhadap komitmen karyawan. Hipotesis keempat, ada perbedaan antara kepuasan karyawan laki-laki dan karyawan perempuan. Hasil analisis data statistik menggunakan software SPSS 10 membuktikan terdapat pengaruh langsung antara variabel kepuasan kerja terhadap POS (Perceive Organizational Support) yang diperoleh hasil koefisien jalur langsung (Beta Standardize) sebesar 0.858 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 pada tingkat α=10%. Hipotesis ketiga terbukti variabel POS (Perceive Organizational Support) berpengaruh terhadap komitmen karyawan dengan hasil koefisien jalur langsung (Beta Standardize) sebesar 0.802 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 pada tingkat α=10%. Tetapi, tidak ternukti terdapat pengaruh antara variabel kepuasan kerja terhadap komitmen karena nilai signifikansi sebesar 0.390 pada tingkat α=10%. Pada Uji Beda antara kepuasan kerja laki-laki dan perempuan terbukti adanya perbedaan cukup rendah sebesar 2.8334. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah tidak terbukti ada pengaruh langsung yang signifikan antara kepuasan kerja terhadap komitmen karyawan, sehingga perlu adanya mediasi variabel POS (Perceive Organizational Support) dalam kepuasan kerja terhadap komitmen karyawan bank konvensional di Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72375
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository