• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Nasabah Terhadap Kualitas Layanan Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung Berdasarkan Analisis Diskriminan

    Thumbnail
    View/Open
    10.BAB 1.pdf (264.6Kb)
    11.BAB 2.pdf (298.4Kb)
    12.BAB 3.pdf (318.6Kb)
    dian ariani cover.pdf (482.5Kb)
    Date
    2016-01-22
    Author
    Santoso, Dian Ariani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian mengenai Persepsi Nasabah terhadap Kualitas Layanan Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung Berdasarkan Analisis Diskriminan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel dimensi kualitas jasa yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian yang dapat membedakan nasabah puas dan nasabah tidak puas dalam menggunakan jasa Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung dan untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian yang berpengaruh paling dominan untuk membedakan nasabah puas dan nasabah tidak puas dalam menggunakan jasa Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan Deskriptif. Populasi yang digunakan adalah semua nasabah Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Diskriminan. Dimana variabel bebas yang digunakan adalah variabel bukti fisik, variabel keandalan, variabel daya tanggap, variabel jaminan, dan variabel perhatian, sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah kepuasan dan ketidakpuasan nasabah Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung. Dari hasil penelitian diantara keempat variabel yang dimasukkan kedalam model diskriminan juga dapat diketahui bahwa variabel jaminan adalah variabel yang paling membedakan nasabah untuk puas atau tidak puas terhadap Perum Pegadaian Cabang Pasar Tanjung. Serta variabel yang paling dominan dalam membedakan nasabah puas dan nasabah tidak puas adalah variabel jaminan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71938
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository