• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Variabel - Variabel Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada PT. Stria KTm Motor Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ana Priyantiningsih 01-1560 E.pdf (81.67Mb)
    Date
    2016-01-20
    Author
    Priyantiningsih, Ana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Ana Priyantiningsih, ~TJ:M:01 - 1560 E, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Jember, judul skripsi "Analisis Variabel -Variabel Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Pada PT. Satria KTM Motor Jember" berkaitan dengan biaya - biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan ini maka tujuan penelitian: untuk mengetahui pengaruh variabel - variabel harga jual, biaya promosi dan gaji salesman terhadap volume penjualan secara bersama - sarna maupun secara parsial dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh (dominan) terhadap vol ume penj ualan, penelitian ini bertempat di Jember. Penelitian ini menggunakan data volume penjualan harga jual, biaya promosi dan gaji salesman, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan studi literatur, wawancara dan observasi, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisi regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara bersama variabel harga jual, biaya promosi dan gaji salesman berpengaruh besar terhadap volume penjualan 94,4%, sedangkan secara parsial biaya promosi memberikan pengaruh yang sangat besar 55,4% terhadap volume penjualan. Adapun kedua vari abe 1 lainnya yang diteliti memberikan pengaruh yang sedang terhadap volume penjualan. Volume penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara bersama ketiga variabel yang diteliti memberikan pengaruh yang sangat besar dan nyata terbadap volume penjualan sedangkan secara parsial dapat diketahui bahwa biaya promosi merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan Maka dapat diberikan saran kepada perushaan PT. Satria KTM Motor Jember agar bisa mencapai volume penjualan yang sebesar - besamya hendaknya diikuti oleh kegiatan promosi, jika ada keseimbangan antara harga jual yang semakin tinggi dengan promosi yang lebih alctif, dengan harapan penjualan sepeda motor Power K di PT. Satria KTM Motor Jernber akan semakin meningkat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71678
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository