Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Label Halal Produk Kosmetik La Tulipe Terhadap Minat Membeli Ulang di Kota Banyuwangi NamaMahasiswa :
Abstract
Minat membeli ulang merupakan niat untuk melakukan pembelian ulang
dimasa depan. Minat beli ulang mencerminkan tingkat kepuasan konsumen dalam
mengkonsumsi suatu produk, sehingga konsumen memiliki keinginan untuk
mengkonsumsi produk itu kembali. Faktor-faktor yang mendorong atau
memengaruhi minat membeli ulang terhadap suatu produk atau jasa ada brand
image dan kesadaran label halal. Brand image atau citra merek adalah anggapan
tentang merek yang direfleksikan konsumen yang berpegang pada ingatan
konsumen. Citra yang baik tentang produk akan menguntungkan perusahaan
karena konsumen secara tidak disadari akan merekomendasikan produk kepada
orang lain. Sebaliknya citra yang buruk tentang produk akan membuat konsumen
menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain. Kesadaran label Halal adalah
kecendrungan individu (kecendrungan sadar) untuk percaya pada kualitas merek
atau atribut dalam kemasan berlabel halal yang sangat penting dalam hubungan
konsumer merek.