• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROGRAM ACARA WANDA SEBAGAI UPAYA MALANG TV MEMPUBLIKASIKAN USAHA KULINER MASYARAKAT DI WILAYAH MALANG RAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Chandra Kusumaning Pratiwi - 110110401034.pdf (4.497Mb)
    Date
    2016-01-13
    Author
    Pratiwi, Chandra Kusumaning
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Undang-Undang Penyiaran No. 32 tahun 2002 sebagai dampak dari proses pemusatan kekuasaan berdasarkan otonomi daerah memacu semangat daerah untuk mengenalkan potensi daerahnya melalui program-program yang ditayangkan melalui televisi swasta yang memiliki frekuensi baik lokal maupun nasional. Keberadaan televisi lokal dimungkinkan berdasarkan amanat undangundang penyiaran Nomor 32 tahun 2002 pada bagian keempat tentang lembaga penyiaran publik, pasal 14 ayat (3) yang menyatakan bahwa di daerah provinsi, kabupaten, atau kota dapat didirikan lembaga penyiaran publik lokal. Malang TV merupakan televisi swasta lokal pertama yang ada di wilayah Malang. Program acara Wanda adalah salah satu program unggulan Malang TV dalam menampilkan tempat-tempat kuliner yang mudah dicari dan terjangkau, sehingga memudahkan pecinta kuliner untuk mencicipi kuliner-kuliner yang ada di seluruh kawasan Malang. Wanda diharapkan dapat mempromosikan usaha-usaha rakyat kecil ke ranah publik sehingga usaha-usaha tersebut dapat diketahui dan dilirik oleh masyarakat luas. Penelitian ini akan mengungkap proses kreatif program acara Wanda sebagai upaya Malang TV dalam mempromosikan dan menarik minat penonton. Format desain penelitian kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga model, yaitu format deskriptif, format verifikatif, dan format grounded research. Teori produksi program acara televisi menjadi grand theory yang menjadi pijakan peneliti dalam membahas proses kreatif produksi Wanda. Penelitian ini memberikan gambaran secara umum dan khusus tentang proses kreatif Malang TV dalam memproduksi program acara Wanda berdasarkan teori SOP (standard operational procedure) produksi televisi, mulai dari pra produksi (pencarian ide program, perencanaan, dan persiapan), produksi, pasca produksi (editing, mixing), strategi dan evaluasi program acara Wanda
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71407
    Collections
    • UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge) [2299]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository