• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AL-GHAZAALIE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    FREDO HASBI MAHINDRA - 110810201181_Part1.pdf (904.1Kb)
    Date
    2016-01-13
    Author
    MAHINDRA, FREDO HASBI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Experiential Marketing mencoba menggeser pendekatan pemasaran tradisional yaitutradisional yaitu 4P (product, price, place, and promotion) yang hanya bertumpu pada fitur dan benefit. Experiential marketing, perusahaan tidak hanya berorientasi pada fitur dan benefit tetapi juga mengutamakan emosi pelanggan dengan memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan sehingga tercapai memorable experience yang membuat pelanggan mengulang kembali pengalamannya dengan jasa perusahaan dan bahkan mau mengeluarkan uang lebih untuk menikmati pengalaman baru menggunakan fasilitas lain yang ditawarkan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Experiental Marketing yang terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5) terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan KBIH Al-Ghazaalie Jember. Jenis data penelitian menggunakan data primer. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah seluruh jamaah haji KBIH Al-Ghazaalie Jember selama tahun 2014-2015 sebanyak 216 orang. Jumlah sampel penelitian adalah 65 orang. Metode analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jamaah. Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71314
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository