• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Travel Agent
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERAN RESEPSIONIS SEBAGAI KESAN PERTAMA DALAM PENYAMBUTAN TAMU DI HOTEL ROYAL n’ LOUNGE JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Rendra Sanjaya Dwi Purnama - 120903102001_Part1.pdf (646.0Kb)
    Date
    2016-01-13
    Author
    Purnama, Rendra Sanjaya Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hotel adalah jenis akomodasi yang dikelola secara komersial dan profesional, disediakan bagi setiap orang mendapatkan pelayanan penginapan, makan dan minum serta palayanan lainnya. Dalam sebuah hotel terdapat departemen yang sangat penting untuk melayani tamu yaitu front office department, hal ini dikarenakan di front office department terdapat petugas pelayanan yang pertama kali dan sering berkomunikasi dengan tamu yaitu petugas resepsionis. Pelayanan resepsionis mulai dari menerima tamu, proses kedatangan tamu (check in), selama tamu menginap, dan proses keberangkatan tamu (check out). Selain menangani penerimaan tamu, proses check in dan check out, resepsionis juga menangani keluhan tamu, melakukan wake up call, penyimpanan data tamu, dan sumber informasi bagi tamu. Adapun salah satu hotel yang berada di Jember yaitu Hotel Royal n’ Lounge, hotel ini merupakan hotel berkelas bintang tiga (***) hotel ini adalah salah satu hotel terbaik di Jember, hotel ini mempunyai fasilitas lounge untuk tamu yang ingin bersantai sejenak. Begitu banyak pelayanan resepsionis sehingga sering juga disebut sebagai first and last impression (kesan pertama dan terakhir) bagi tamu yang menginap di Hotel Royal n’ Lounge. Kesan tamu tersebut berkaitan dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh hotel. Melihat dari tujuan praktek kerja nyata ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan resepsionis sebagai kesan pertama dan ingin mengetahui apa saja yang harus dilakukan seorang petugas front office dalam penyambutan tamu di Hotel Royal n’ Lounge.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71246
    Collections
    • DP-Travel Agent [261]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository