• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembelajaran Volum dan Luas Sisi Bangun Ruang Dengan Metode Ekspositori di Kelas III.D Cawu 1 SLTP Negeri 1 Banyuglugur Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2000 - 2001

    Thumbnail
    View/Open
    Moh. Fadli 950210101468-p.pdf (29.60Mb)
    Date
    2016-01-11
    Author
    Moh. Fadli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah dalam penelitian ini adalah: apa jenis-jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori. pada siswa ke1.as Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, prosentase jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas lll.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, apa penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangu ruang demgam menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, bagaimanakah efektifitas pembelajaran remidial dengan menggunakan metode ekspositori untuk mengatasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang siswa kelas III D SLTP Negeri 1 Banyuglugur. Tujuan penelitian ini adalah: mengetahui jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas llI.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, mengetahui prosentase jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas IILD SLTP Negeri 1 Banyuglugur, rnengetahui penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangu ruang demgam menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1. Banyuglugur, mengetahui efektifitas pembelajaran remidial dengan menggunakan metode ekspositori untuk mengatasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang siswa kelas III D SLTP Negeri 1 Banyuglugur. Tindakan penelitian pada siklus 1 adalah pengajaran ulang konsep volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori dan metode tanya jawab. Setelah dilakukan tes temyata prosentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal mencapai 83%. Untuk itu dilakukan wawancara kepada beberapa siswa untuk mengetahui jenis kesalahan yang dilakukannya. Tindakan penelitian pada siklus 2 adalah pengajaran ulang konsep volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori, metode tanya jawab dan menekankan pada latihan soal. Setelah dilakukan tes temyata prosentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal mencapai 94%. Jenis kesalaban siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang adalah: kesalahan teorema, kesalahan penggunaan data dan kesalahan teknik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70954
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository