• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS HUBUNGAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP MULTI ATRIBUT DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Unggul Yudhistira--99-1439 E.pdf (39.05Mb)
    Date
    2016-01-07
    Author
    Prasetyo, Unggul Yudhistira
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sepeda motor rnerupakan salah satu sarana transportasi yang banyak dipergunakan oleh masyarakat pada umumnya. Sebagai sarana transportasi sepeda motor sangat perlu untuk mendukung aktivitas seseorang dalam kehidupan sehari-harinya, Diantaranya untuk berkerja, kesekolah, berbelanja dan sebagainya. Selain itu sepeda motor dapat juga berguna sebagai mata pencaharian guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tinggi permintaan pasar terhadap sepeda motor terlihat dengan banyak perusahaan sepeda motor yang ada di Indonesia. Khususnya di daerah Jember permintaan akan sepeda motor cukup tinggi. Ini bisa dilihat dengan banyaknya dealer sepeda motor yang ada di Jember, diantaranya Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan merk lainya. Honda sebagai salah satu merk sepeda motor yang sangat diminati oleh masyarakat Jember Khususnya harus mampu bersaing dalam mempertahankan pasar dan merebut pasar yang masih ada. Guna mempertahankan pasar yang ada dan merebut pasar yang belum dikuasai Honda, maka diharapkan Honda perlu mengetahui bagaimana karakreristik konsumennya dan apa yang diharapkan mereka. Berbekal pengetahuan ini, diharapkan dealer Honda menarik konsumen untuk membeli sepeda motor Honda yang ditawarkan. Untuk itu penelitian tentang "Analisis Pengaruh Karakteristik Konsumen Terhadap Multi Atribut Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda Di Jember", bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan skala prioritas konsumen terhadap multi atribut sepeda motor Honda yang ditawarkan, serta untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh karakteristik terhadap multi atribut sepeda motor Honda yang ditawarkan. Adapun karakteristik konsumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi jenis kelamin, status, usia, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Multi atribut sepeda motor Honda yang di teliti adalah harga, purna jual, service dan kualitas. Mengunakan tabel silang (Cross Tabulation) diperoleh hasil bahwa yang menjadi urutan prioritas kebutuhan konsumen Sepeda Motor Honda di Jember adalah: kualitas, purnajual, service, dan harga. Uji dependensi (Chi Square) menunjukan bahwa status sosial dan pekerjaan berpengaruh terhadap pemilihan multi atribut sepeda motor Honda yang ditawarkan. Hal tersebut diatas dapat dijadikan pertimbangan bagi perusahaan / dealer sepeda motor Honda dalam mengembangkan bisnis yang dikelola dikemudian hari.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70556
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository