• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penerapan Analisis SWOT Pada Perusahaan Meubel Pira Knock Down di Bondowoso.

    Thumbnail
    View/Open
    heru triawan 990810291467.pdf (58.79Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Triawan, Heru
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan strategi pemasaran perusahaan, yang diharapkan dapat mengatasi / memperbaiki permasalahan yang terjadi diperusahaan Penelitian ini berlokasi pada Perusahaan Meubel PIRA di Bondowoso, yang terletak di Jalan Yos Sudarso 236 Bondowoso. Penelitian yang dilakakukan diperusahaan PIRA termasuk penelitian yang bersifat deskriptif (descriptive research), yang dimaksudkan untuk mendapatkan suatu wawasan yang mendalam mengenai obyek suatu penelitian sehingga dapat memberikan gambaran yang Iebih jelas sebagai dasar pelaksanaan kebijaksanaan dalam pengambilan keputusan. Pada dasarnya penelitian deskriptif bertujuan untuk memecahkan permasalahan yang ada sekarang dan kemudian memprediksi keadaan dimasa yang akan datang, sehingga penelitian ini hanya melukiskan keadaan objek atau persoalannya dan tidak mengambil atau menarik kesimpulan yang berlaku umum. Untuk mengetahui dan menentukan strategi perusahaan digunakan analisis SWOT dapat diketahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di perusahaan, yaitu: penjualan / pemasaran yang sangat terbatas, volume penjualan mengalami penurunan secara terus-menerus karena ada beberapa agen yang mengalami gangguan dalam penjualan produk perusahaan serta kurangnya sarana angkutan barang. Untuk mengatasi hal tersebut perusahaan dapat membuat suatu strategi pemasaran antara lain: memberikan potongan harga kepada para konsumen dan agen, memperbaiki kualitas produk perusahaan, menambah jumlah tenaga penjualan / pemasaran, memilih pengecer yang potensial, memperluas wilayah pemasaran, menambah sarana angkutan. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT dapat diketahui bahwa perusahaan perlu membuat strategi pemasaran untuk tumbuh dalam bisnis perusahaan saat ini. Dan diharapkan perusahaan dapat memilih altematif yang terbaik dalam memilih strategi pemasaran yang dilakukannya, guna meningkatkan volume penjualan dan memperbaiki pendapatan perusahaan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68690
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository