Analisis Kebijaksanaan Penjualan Kredit dan Discount Dalam Kaitannya Dengan Investasi Piutang Pada PT. Missuko di Surabaya
Abstract
PT Missuko yang bergerak dibidang Pembuatan Sepatu kulit Imitasi dalam
memasarkan produknya mengguoak8ll sistem penjualan yang bersifat Kredit
Dengan adanya penjualan kredit maka akan menyebabkao dana tertanam dalam
piutang sehingga akan berpengaruh pada modal perusahaan.
Dengan meningkatnya peojualan kredit maka meningkat pula prosentase saldo
piutang terhadap piutang untuk setiap akhir tahun.
Hal ioi berarti suaIu saldo piutang mengalami peningkatao setiap tahun
menyebabkao meoingkat modal kerja yang tertanam.
Karena ito dengan adanya evaluasi ini akan diketahui tingkat efektifitas
kebijaksanaan penjualan kredit yang diterapkan perusahaan selama ini serta uotuk
menentukan kebijaksanaan penjualan kredit pada periode yang akan dataog dengan
memberikan potongan alan discount