• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Efisensi Pemasaran Menurut Jenis Produk Pada PT. Aqua Pacifik Internasional

    Thumbnail
    View/Open
    Ardi Maharani 970810201446E.pdf (8.591Mb)
    Date
    2015-12-18
    Author
    Maharani, Ardi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Setiap perusahaan yang mempunyai lebih dari satu jenis produk, tidak hanya menghadapi masalah komposisi produk saja, tetapi juga membutuhkan informasi mengenai berapa sumbangan dari masing-masing produk tersebut dalam menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan dari perusahaan ini adalah untuk mengetahui tingkat efisiensi biaya pemasaran setiap jenis produk pada PT. Aqua Pacific Internasional di Denpasar Bali dari tahun 1995-1999. Metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data seperti dokumentasi,wawancara, observasi, studi kepustakaan, sesuai dengan tujuan penelitian yang disebutkan sebelumnya maka penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan suatu wawasan yang mendalam mengenai obyek suatu penelitian sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas sebagai dasar pelaksanaan kebijakan dalam pengambilan keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk Top mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp 1006,934 untuk produk Skirt mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp.963,34 sedangkan untuk produk T-Shirt mampu menghasilkan laba kotor sebesar Rp. 830,48. Dari ketiga jenis prou tersebut yang paling efisien adalah produk Top. Secara umum ketiga jenis produk menunjukkan tingkat efisiensi biaya pemasaran yang cukup baik, dimana dengan efisiensi diatas 100%, berarti masing-masing jenis produk mampu menutup biaya pemasaran yang telah dikeluarkan dan mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan. Secara khusus untuk produk Top efisiensi dicapai pada tahun 1999 dimana biaya pemasaran sebesar Rp.36.755.181,90 untuk produk Skirt efisiensi dicapai pada tahun 1999 yaitu sebesar Rp. 67.303.078,88 sedangkan untuk produk T-Shirt efisiensi terjadi pada tahun 1999 yaitu sebesar Rp.55090.242,OO.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67833
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository