• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PRODUK, TINGKAT HARGA (UANG MUKA DAN ANGSURAN), PROMOSI DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN MOTOR DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Yusuf 970810201358.pdf (27.40Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Yusuf
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul "Pengaruh Produk, Harga (Uang Muka dan Angsuran), Promosi dan Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Motor di Jember" bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh produk, tingkat harga (uang muka dan angsuran), promosi dan layanan secara individu maupun bersama-sarna terhadap kepuasan konsumen pada pembelian motor di Jember dan untuk mengetahui besamya pengaruh produk, tingkat harga (uang muka dan angsuran), prornosi dan layanan secara individu maupun bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada pembelian motor di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian motor Jepang maupun Cina di Jember secara kredit dengan jangka waktu angsuran antara l sampai 3 tahun sebanyak 50 responden teknik pengambilan sampel mela1ui metode simpel random sampling dari konsurnen yang melakukan pembelian motor Jepang maupun Cina secara kredit pengarnbilan datanya menggunakan data primer melalni penyebaran kuisioner. Dari analisis yang dilakukan diperoleh persarnaan regresi linier berganda yaitu Y = -1,930 + l,183X1 + 1,026X2 + 0,190X3 + 1,882X4. Untuk uji t didapat ttabel = (0,005/2;45) = 2,201 dan dari program SPSS diperoleh: thitung produk (b1.) = 5,576 ; thitung harga (uang muka dan angsuran) (b2) = 3,867; thitung promosi (b3) = 3,702 dan thitung layanan (b4) = 6,473. Kalau dibandingkan dengan nilai ttabel (2,20 l ) secara umum maka nilai thitung > ttabel. Sedang untuk uji F diketahui Fhitung = 64,760 dan Ftabel yaitu F (0,005; 4/45) = 2,61 karena Fhitung > Ftabel (64,760 > 2,61) dengan tingkat signifikan 5% atau 0,05 maka variabel produk (X1), harga (uang muka dan angsuran) (X2), promosi (X3) dan layanan (X4) berpengaruh secara bersama-sama. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi berganda diketahui R2 Adjusted = 0,839 atau 83,9% artinya bahwa variabel produk (X1), harga (uang muka dan angsuran) (X2), promosi (X3) dan layanan (X4) memberikan sumbangan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen (Y) sebesar 83,9%. Kesimpulannya bahwa variabel produk (X1), harga (uang muka dan angsuran) (X2), prornosi (X3) dan layanan (X4) secara sendiri-sendiri maupun bersarna-sarna berpengaruh serta memberikan sumbangan terhadap kepuasan konsurnen (Y).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66570
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository