• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Dita Dwi Anggraeni - 110910202025.pdf (3.882Mb)
    Date
    2015-12-04
    Author
    Anggreini, Dita Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran pada jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember. Obyek dalam penelitian ini adalah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember dan beberapa debitur yang besedia untuk dijadikan narasumber. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan paradigma kualitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain yaitu alat yang digunakan untuk menganalisis gambaran-gambaran obyek penelitian secara umum sedangkan analisis taksonomi yaitu analisis terhadap keseluruhan data yang terkumpul berdasarkan domain yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menerangkan bahwa PT. Bank Tabungan Negara (Pesero), Tbk Cabang Jember mengimplementasikan komunikasi pemasaran jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah melalui periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), penjualan pribadi (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Media periklanan yang digunakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember, yaitu surat kabar, radio, brosur, billboard, spanduk, dan banner. Bank Tabungan Negara Cabang Jember menggunakan promosi penjualan sebagai alat untuk mengahadapi persaingan jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah yang dihadirkan oleh perbankan lain. Kegiatan hubungan masyarakat dilaksanakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember untuk menjaga citra perusahaan dan untuk ix mempromosikan serta mengingatkan masyarakat akan jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah yang disediakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember. Bank Tabungan Negara Cabang Jember juga melaksanakan kegiatan penjualan pribadi yang diwujudkan melalui presentasi penjualan yang dilaksanakan oleh marketing officer dan consumer loan service, serta melalui kegiatan pameran perumahan atau BTN Property Expo. Kegiatan komunikasi pemasaran yang terakhir adalah melaksanakan pemasaran langsung dengan menghadirkan portal BTN properti yang berisi tentang listing perumahan dari developer yang sudah bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66488
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository