PROSEDUR ADMINISTRASI PENAGIHAN PIUTANG REKENING LISTRIK PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN JEMBER
Abstract
Bangsa Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang sedang
melaksanakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan itu sendiri dapat di
artikan sebagai suatu proses yang secara terus menerus akan membawa
peningkatan kearah yang lebih baik. Karena setiap warga negara harus ikut serta
melaksanakan pembangunan dengan sebaik-baiknya agar dapat mewujudkan
masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan serta demi tercapainya
pembangunan nasional.
Pembangunan yang sedang berjalan di Indonesia, diantaranya
pembangunan ekonomi, kebutuhan akan penyalahgunaan sumber energi listrik
bertambah banyak. Hal ini memberikan peluang kepada pemerintah atau
perusahaan swasta untuk mengembangkan penyediaan listrik yang dilaksanakan
oleh Perusahaan Listrik Negara (persero). Perusahaan Listrik Negara (PLN)
merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah lama berdiri dan
merupakan perusahaan terbesar di Indonesia. Selain itu PT. PLN (Persero),
sebagai satu-satunya perusahaan penyedia listrik dan merupakan salah satu
perusahaan yang paling berpengaruh dan tetap bertahan di Indonesia, sehingga
PT. PLN (Persero) dapat dipastikan telah memiliki sistem manajemen yang baik
dan layak untuk dipelajari.